Kamis, 21 Oktober 2010

best senses!

Mata adalah anugerah yang sangat indah dari Allah SWT. Dengan kedua mata kita dapat menikmati segala bentuk keindahan dunia. Dengan demikian kesehatan mata harus selalu dijaga. Kesehatan mata tidak hanya  lahiriah yaitu sehat secara anatomi maupun fungsi, tetapi juga rohani yaitu kesehatan hati. Dalam bulan yang penuh berkah ini marilah kita berlomba-lomba menjaga kesehatan hati melalui mata.Dengan menjaga pandangan dari segala sesuatu yang merugikan Insya Allah kesehatan hati kita senantiasa terjaga, sehingga hidayah/nur dari Allah selalu memancar pada diri kita. Amien.
Kesehatan mata secara lahiriah diawali dengan pertumbuhan dan perkembangan bola mata sejak dalam kandungan sampai lahir. Kemudian akan mengalami pertumbuhan yang pesat pada 3 tahun pertama kehidupan dan mencapai optimal pada usia 6 – 7 tahun. Pada usia-usia tersebut diperlukan nutrisi dan rangsangan yang cukup agar perkembangan bola mata mejnadi optimal baik secara anatomi maupun fungsi.
Proses penglihatan diawali dengan adanya rangsang pada sel-sel retina( syaraf penglihatan ) untuk selanjutnya diteruskan ke otak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar